7 Jenis Penargetan Iklan di Facebook Ads yang Dapat Mengoptimalkan Iklan Anda

7 Jenis Penargetan Iklan di Facebook Ads yang Dapat Mengoptimalkan Iklan Anda – Ada beberapa jenis penargetan iklan untuk Facebook Ads. Baik itu mulai dari yang paling dasar hingga yang paling canggih. Sangat penting bagi Anda para pengiklan untuk memahami jenis penargetan iklan ini.

Jika tidak, Anda akan kehilangan kesempatan untuk mengoptimalkan iklan Anda. Penargetan iklan adalah tindakan untuk menentukan kepada siapa iklan Anda akan ditampilkan. Penargetan iklan yang benar akan memastikan bahwa iklan Anda mendapat target audiens yang tepat.

Nah, target audiens yang tepat itu akan mengembangkan toko yang Anda miliki. Menyedihkan sekali bukan ketika Anda mencoba memasukkan iklan Anda, tetapi salah sasaran audiens? Nah, seberapa pentingkah penargetan iklan untuk mengoptimalkan iklan? Tentu saja hal ini sangat penting!

Pada artikel kali ini, Ideavone telah merangkum beberapa jenis penargetan iklan di Facebook. Semoga artikel ini dapat membantu Anda dalam menentukan audiens iklan, ya!

7 Jenis Penargetan Iklan di Facebook Ads

1. Penargetan Berdasarkan Minat

Penargetan iklan di facebook ads berdasarkan minat adalah salah satu jenis penargetan utama untuk iklan Facebook. Penargetan ini memungkinkan pengiklan untuk membagi audiens mereka ke dalam grup berdasarkan minat mereka.

Misalnya, jika Anda menjual jilbab kepada seorang wanita Muslim, tentunya iklan ini ditujukan untuk orang-orang yang tertarik dengan berbagai jenis hijab atau busana islami. Untuk melakukannya, Anda dapat memasukkan kata kunci tertentu di kolom penargetan yang terkait dengan prospek tersebut.

Anda bisa memasukkan kata kunci yang menarik, seperti hijab, hijab, busana islami, gaun, dan lainnya. Anda juga bisa memasukkan brand hijab ternama atau tokoh muslim populer dalam daftar. Masukkan juga kata kunci penargetan Anda. Hal ini akan membantu pengiklan lebih memahami minat audiens mereka.

Baca Juga :  Mengenal Facebook Business Suite, Aplikasi Pengelola Bisnis Terbaik Tahun 2021

2. Penargetan pada Perilaku Pengguna

Perilaku adalah metode penargetan iklan berdasarkan perilaku pengguna. Kategori penargetan perilaku cukup banyak dan bervariasi. Mulai dari lamanya penggunaan smartphone, aktivitas digital, orang yang suka belanja online, orang yang suka traveling, dan lain-lain.

Jika anda ingin melakukan penargetan iklan di Facebook ads secara akurat, maka anda harus memahami betul perilaku pengguna audience anda.

3. Penargetan Berdasarkan Demografis

Penargetan Iklan di Facebook ads juga dapat menentukan penargetan iklan berdasarkan informasi demografi audiens. Demografi ini meliputi:

  • Jenis Kelamin dan Usia

Data demografi dasar ini merupakan langkah pertama yang penting dalam membuat iklan Anda agar dapat menjangkau target audiens Anda.

  • Status Perkawinan

Lajang, bertunangan, atau sudah menikah? Anda dapat memanfaatkan status ini sebagai penargetan iklan.

  • Tingkat Pendidikan

Anda juga dapat menargetkan tingkat pendidikan pada seseorang untuk iklan. Pengiklan biasanya menggunakan penyaringan pendidikan ini saat menawarkan produk eksklusif tertentu dalam iklan mereka.

  • Pekerjaan dan Pendapatan

Iklan Facebook juga dapat digunakan untuk menargetkan kelompok yang memiliki pendapatan tertentu, pekerjaan tertentu, atau aset tertentu.

  • Status Kepemilikan Rumah

Apakah Anda akan menargetkan para tunawisma untuk mengiklankan produk real estate? Pastinya tidak. Atau apakah Anda menargetkan produk Anda kepada orang-orang yang memiliki rumah mewah? Anda dapat mengoptimalkan penargetan ini dengan baik.

Anda bisa menggunakan fitur Custom Audience dari Facebook Ads untuk membangun target audiens iklan ini.

  • Target Audiens dari Alamat Email

Apakah Anda sudah memiliki daftar alamat email calon pelanggan bisnis Anda? Jika sudah, maka Anda dapat menggunakan hal ini sebagai audiens target Anda.

Target audiens ini pasti sebelumnya telah berinteraksi dengan bisnis Anda. Jadi ketika Anda melihat iklan bisnis di Facebook, mudah untuk mengetahui siapa dan produk apa yang mereka tawarkan!

  • Pengunjung Website

Jika Anda sudah memiliki situs, jangan lupa untuk memasang Facebook Pixel. Pixel ini memungkinkan Facebook untuk mengidentifikasi basis data audiens. Anda juga dapat menargetkan ulang orang yang telah mengunjungi situs Anda dan melakukan pembelian.

  • Orang-orang yang Berinteraksi dengan Facebook Page atau Akun Instagram

Anda juga dapat melakukan penargetan iklan di Facebook Ads Anda kepada orang-orang yang berinteraksi dengan halaman Facebook atau Instagram bisnis Anda. Tunggu apa lagi, Anda dapat menargetkan mereka, bukan?

  • Similarity Targeting dengan Lookalike Audience (LLA)

LLA ini akan membantu Anda menemukan kesamaan, atau karakteristik kesamaan dalam daftar audiens yang Anda miliki sebelumnya. Jika audiens yang Anda buat sebelumnya dam memiliki rasio konversi yang baik dan menghasilkan LLA, maka hasilnya akan terjamin!

Baca Juga :  Resmi! Facebook Ganti Nama Menjadi Meta - Ini 3 Alasannya

 

Mungkin Anda Menyukai

Satu tanggapan untuk “7 Jenis Penargetan Iklan di Facebook Ads yang Dapat Mengoptimalkan Iklan Anda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *