Acer Aspire Vero, Laptop Terbaru Tahun 2021 yang Ramah Lingkungan

Amsa Studio
Jasa Pembuatan Website – Amsa Studio

Acer Aspire Vero, Laptop Terbaru Tahun 2021 yang Ramah Lingkungan – Acer Aspire Vero merupakan terobosan baru di dunia laptop, karena menggunakan bahan dan material yang berbeda dari laptop biasa, yaitu menggunakan bahan daur ulang untuk sebagian besar bahan yang digunakan.

Kita sering melihat bahwa laptop diiklankan dengan mesin yang kuat atau casing tipis dan ringan, beberapa di antaranya dirancang khusus untuk bermain game. Namun, bagaimana dengan laptop yang ramah lingkungan?

Acer Aspire Vero (AV15-51) yang baru-baru ini diimpor ke Indonesia, merupakan peningkatan untuk industri laptop dan gadget karena memiliki misi hijau yang ramah lingkungan. Nantinya, laptop ini ditujukan untuk konsumen yang sadar lingkungan dan peduli akan dampak negatif dari limbah elektronik rumah tangga di planet ini.

Baca Juga :  Xiaomi Pad 5, Tablet dengan Nuansa Bioskop – Berikut Ulasannya!

Desain

Bahan eksterior laptop Acer Aspire ini terbuat dari plastik abu-abu sedang dengan bintik abu-abu tua dan kuning. Sepintas tampilannya terlihat seperti ubin lantai, tetapi di sinilah desainnya terlihat sangat menonjol. Hal ini menjadikan goresan dan torehan pada permukaan laptop akan sulit terlihat dalam penggunaan sehari-hari.

Sandaran tangan di laptop ini jelas terukir terdapat tulisan Post Consumer Recycled (PCR), yaitu bahan yang paling dibanggakan oleh Acer pada laptop Acer Aspire Vero ini. Casing plastik (di seluruh bagian dan bezel layar) dibuat dengan 30 persen bahan PCR.

Bahan plastik dari keycaps (tombol pada keyboard) dibuat dengan PCR sebanyak 50%. Panel IPS Full HD 15,6 inci internal mengklaim 99% dapat didaur ulang, sehingga tingkat daur ulangnya bahkan lebih tinggi. Kotak untuk melindungi laptop ini serta semua bantalan dan kemasannya 100% dapat didaur ulang dan ramah lingkungan karena 85% terbuat dari kertas daur ulang dan tinta kedelai.

Acer Aspire Vero ini bersertifikat EPEAT Silver. Dengan kata lain, laptop dengan berat 1,8 kg ini memenuhi daftar penting kriteria tanggung jawab terhadap kehidupan lingkungan dan sosial, termasuk manajemen material, pemilihan material, masa pakai produk, penggunaan energi, pengemasan, jejak karbon, kinerja lingkungan perusahaan, dan tanggung jawab sosial.

Saat pertama kali membuka laptop ini , Anda akan langsung melihat tombol R dan E pada keyboard berwarna kuning dan huruf akan tercetak dengan arah yang berlawanan (mirror effect). R dan E adalah inisial penting untuk konsep-konsep seperti REview, REthink, REcycle, dan REduce, dan digarisbawahi karena mereka dapat Mudah untuk DIPERBAIKI. Sepertinya Acer ingin konsumen menghafal kata RE di laptop ini.

Baca Juga :  Rilis Tahun Depan! Cek Spesifikasi iPhone SE 2022 Disini

Acer sangat meyakini bahwa teknologi keluaran terbaru dari mereka ini dapat diperbaiki dengan mudah, hal ini dilakukan agar banyak menarik perhatian. Hal ini sangat mereka tekankan karena Acer Aspire Vero menggunakan sekrup kepala Phillips standar, tujuannya untuk memudahkan pembongkaran untuk perbaikan.

Berbicara tentang port, Aspire Vero memiliki satu port USBC 3.2 Gen 1 dan dua port USBA 3.2 Gen 1 yang salah satunya dapat mengisi daya perangkat lain bahkan saat laptop tidak dihidupkan. Ada juga port USBA 2.0 lainnya, port HDMI 2.0, jack DC untuk pengisian daya, dan jack Ethernet dan headphone.

Performa

Acer Aspire Vero ini dirancang untuk penggunaan sehari-hari seperti fokus pada tugas-tugas produktivitas seperti mengatur email, pengolah kata, penulisan presentasi, penelusuran web, dan hiburan secara umum. Processor Intel Core i5-1155G7 merupakan fitur yang menarik dari segi performa Acer Aspire Vero ini.

Laptop Acer yang satu ini dikombinasikan dengan GPU Intel Iris Xe, SSD 512GB, dan RAM 8GB sehingga memiliki kinerja yang luar biasa. Bisa dikatakan bahwa Acer Aspire Vero adalah salah satu laptop yang paling kuat dalam kisaran harganya. Pengguna Acer Aspire Vero juga dapat memainkan beberapa game, mengedit foto dan video, dan melakukan tugas berat yang bergantung pada CPU pada perangkat ini.

Aspire Vero ini memiliki perangkat lunak bawaan yang dapat mempermudah pengguna. Misalnya, Acer TrueHarmony dapat memberikan suara yang lebih kaya dan lebih hidup, dan PurifiedVoice menggunakan teknologi AI untuk mengurangi noise saat digunakan untuk konferensi video.

Baterai

Laptop ini dapat digunakan hingga 7 jam, Acer Aspire Vero dilengkapi dengan VeroSense. Perangkat lunak ini memungkinkan pengguna dapat dengan mudah memilih mode penggunaan yang bisa dioptimalkan untuk efisiensi energi dan masa pakai baterai.

Harga

Dengan spesifikasi yang sangat bagus di kelasnya tersebut, ternyata harga dari Laptop Acer Aspire Vero ini masih sangat wajar. Di marketplace Tokopedia, laptop acer ini dibanderol dengan harga Rp. 10.800.000 -an.

 

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *