Terbaru! Inilah 3 Cara Beriklan Di Instagram Untuk Pemula dan Profesional

Terbaru! Inilah 3 Cara Beriklan Di Instagram Untuk Pemula – Cara beriklan di Instagram tidaklah begitu sulit. Jadi, siapa pun dapat menemukan dan mendapat pasar yang lebih luas dengan memasang iklan di Instagram.

Instagram adalah sebuah aplikasi yang sangat populer. Aplikasi ini digunakan oleh banyak audiens yang beragam. Hal ini pun menjadikannya tempat yang bagus untuk beriklan. Namun, bagaimanakah cara beriklan di Instagram?

Untuk menjalankan iklan, Anda bisa membuat akun terlebih dahulu. Kemudian, pilihlah jenis iklan yang Anda inginkan dalam promosi di iklan Instagram Anda. Selain itu, jangan lupa untuk menggunakan bahasa dan gambar yang efektif.

Kali ini Ideavone telah merangum 3 cara beriklan di Instagram, atau biasa disebut instagram ads, atau lebih tepatnya facebook ads, untuk pemula dan juga profesional. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengetahui caranya, jangan lupa simak artikel ini hingga akhir, ya!

Baca Juga :  Resmi! Facebook Ganti Nama Menjadi Meta - Ini 3 Alasannya

3 Cara Beriklan di Instagram Untuk Pemula

Cara beriklan di Instagram 2

Menyiapkan Akun Instagram Profesional

Untuk menampilkan sebuah iklan di Instagram, Anda harus terlebih dahulu membuat akun perusahaan untuk bisnis Anda. Untuk melakukan ini, bukalah aplikasi Instagram menggunakan ponsel Anda.

Kemudian, buatlah akun dengan alamat email dan kata sandi Anda. Jangan lupa untuk mengaturnya sebagai akun bisnis, bukan akun pribadi. Setelah menyiapkan akun bisnis Instagram Anda, Anda akan ditanya tentang tujuan iklan Anda.

Ada beberapa opsi untuk Anda pilih, jadi pilihlah yang paling sesuai dengan tujuan pembuatan akun Instagram Anda. Caranya dengan menargetkan audiens yang relevan. Saat Anda memilih audiens, Instagram memungkinkan Anda memilih target audiens Anda sendiri.

Berbagai filter pun akan ditampilkan, seperti lokasi, usia, bahasa, jenis kelamin, perilaku, minat, dan lainnya. Gunakan filter ini untuk menargetkan audiens se-spesifik mungkin untuk promosi iklan Anda. Kemudian, buatlah anggaran dan jadwal pada akun Anda.

Setelah Anda mengatur perihal penargetan iklan, Anda dapat mengatur jadwal Anda di Instagram. Pilihlah berapa banyak yang ingin Anda belanjakan untuk iklan Anda, kapan, dan seberapa sering iklan itu akan muncul.

Setelah itu, pilih pengaturan pengoptimalan. Setelan pengoptimalan akan memengaruhi siapa yang akan melihat iklan Anda. Sejumlah faktor pun akan turut memengaruhi saat iklan muncul. Oleh karena itu, pilih sasaran yang sesuai dengan sasaran promosi iklan Anda.

Baca Juga :  Mahasiswa Wajib Tahu! Inilah 7 Situs Untuk Download E-book Gratis

Gunakan Berbagai Metode Periklanan

Cara beriklan di Instagram yang kedua adalah memanfaatkan metode periklanan. Anda dapat menggunakan iklan berupa foto. Iklan dalam bentuk foto adalah bentuk utama dari iklan Instagram. Anda dapat menggunakan gambar produk dengan item dari perusahaan Anda.

Setelah itu, Anda dapat mengarahkan orang ke situs web Anda dengan menggunakan teks. Iklan ini bisa bersifat efektif jika Anda mencoba menjual produk baru, terutama jika Anda menargetkan produk ke audiens yang sangat spesifik.

Selain iklan teks dan gambar, iklan video yang mencakup sebuah video pendek (instagram story ads, igtv, atau feed) juga dapat menggambarkan sebuah produk atau perusahaan. Durasinya bisa sampai 60 detik, tetapi iklan dengan durasi 30 detik atau kurang biasanya mendapatkan penayangan yang terbanyak.

Instagram stories adalah fitur yang relatif baru yang bisa Anda gunakan untuk beriklan. Fitur ini biasanya berbentuk video yang berdurasi sekitar 15 detik.

Promosi Secara Efektif

Cara beriklan di Instagram secara efektif dapat dibagi lagi menjadi 3 bagian, yaitu

–  Anda dapat menautkan situs web Anda ke profil Anda. Instagram tidak mengizinkan tautan yang dapat di-klik di caption Instagram. Karena itu, Anda harus menyertakan tautan ke situs Anda di bio perusahaan Anda. Anda dapat meminta audiens untuk mengeklik tautan di bio Anda untuk mengetahui informasi secara lebih lanjut.

– Gunakan bahasa yang menarik untuk iklan Anda. Anda dapat menggunakan bahasa persuasif dan menarik yang mendorong pengguna untuk terus membaca iklan Anda. Jelaskan produk Anda dengan jelas dan singkat serta gunakan kata-kata yang menarik.

Cara ini harus Anda lakukan agar dapat menarik perhatian pengguna. Kemudian Anda juga bisa menambahkan tombol ajakan untuk bertindak. Jika Anda ingin pengguna melakukan tindakan tertentu, unduh lah ajakan untuj bertindak.

– Tombol tindakan. Setelah audiens meng-klik ini, audien akan diarahkan ke situs web Anda, tempat Anda dapat menjual produk Anda. Cara ini adalah cara yang bagus untuk mengubah iklan Anda menjadi promosi secara efektif.

Bagaimana, setelah mengetaui cara beriklan di Instagram apakah Anda tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga :  Ingin Video Anda Viral? Simak 7 Tips Masuk FYP di TikTok Berikut!

Cara Beriklan di Instagram Untuk Profesional

Jika anda adalah seorang profesional SEM (Search Engine Marketing), maka wajib hukumnya untuk tidak menggunakan cara beriklan di Instagram untuk pemula yang sudah kami jelaskan sebelumnya. Hal tersebut karena jika anda menggunakan cara tersebut maka hasil yang akan didapatkan kemungkinan besar tidak akan seperti yang diharapkan.

Bagi seorang profesional, atau anda yang hendak menjadi profesional SEM maka harus menggunakan cara beriklan di instagram seperti berikut:

Gunakan Facebook Business Suite

Seperti yang kita ketahui bahwa Instagram merupakan bagian dari Facebook yang sekarang dikenal sebagai Meta. Oleh sebab itu, maka setiap produk dari Meta bisa saling terkoneksi satu sama lain (Facebook, Instagram, WhatsApp, dan sebagainya).

Secara sederhana, sebenarnya menggunakan Facebook Business Suite bisa dikatakan juga sebagai cara beriklan di instagram melalui facebook karena harus mengkases halaman facebook terlebih dahulu. Oleh sebab itu maka wajib hukumnya untuk membuat halaman facebook yang nantinya tersingkronisasi dengan akun instagram professional anda.

Setelah anda masuk kedalam akun facebook bisnis anda, lalu klik tombol Iklan atau Ads di bagian menu. Ketika sudah masuk, siapkanlah konten yang akan anda iklankan, bisa melalui postingan yang sudah ada atau melampirkan media baru yang samasekali tidak ada di instagram atau facebook anda.

Namun sebelum itu, di dalam menu Iklan nanti anda akan diarahkan untuk memilih 3 pilihan awal, yaitu iklan otomatis, 3 jenis iklan, dan promosikan konten anda. Tiga iklan tersebut tentu saja memiliki fungsi masing-masing.

Lakukan Penargetan Iklan

Penargetan ikla ini adalah salah satu hal yang tidak bisa anda temukan jika beriklan menggunakan handphone atau melalui aplikasi Instagram secara langsung. Sederhananya, penargetan iklan ini memungkinkan anda untuk bisa memilih lokasi, minat konten, usia, pekerjaan, hingga device yang digunakan.

Fitur ini sangat membantu anda untuk dapat mencapai calon customers yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan bisnis anda. Seperti contoh apabila anda memiliki bisnis di bidang travel atau pariwisata, maka anda bisa setting iklan anda hanya akan muncul di konten-konten yang berkaitan dengan traveling, makanan, pemandangan, dan sebagainya.

Andapun bisa menargetkan lokasi secara pasti. Seperti contoh apabila anda ingin mendapatkan customers dari kota-kota besar saja seperti surabaya, jakarta, bandung, makasar, dan seterusnya. Anda tinggal menulis nama kota tersebut di dalam penargetan lokasi, dan pilih seberapa luas jangkauan iklan anda.

Mungkin Anda Menyukai

4 tanggapan untuk “Terbaru! Inilah 3 Cara Beriklan Di Instagram Untuk Pemula dan Profesional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *