5 Cara Memperbaiki Mac dan MacBook Sering Mati Sendiri Dijamin Berhasil

5 Cara Memperbaiki Mac dan MacBook Sering Mati Sendiri Dijamin Berhasil – Hallo sobat digital. Apakah sobat digital sekarang menggunakan personal komputer kenamaan yang diproduksi oleh apple seperti Imac atau Macbook dengan seri yang lama? Jika iya, apakah sobat digital semua mengalami permasalahan tiba-tiba Mac atau MacBook sering mati sendiri?

Jika memang sobat ditial sering mengalami Mac atau MacBook yang sering mati, berarti memang telah terjadi sesuatu pada komputer kalian semua. Nah dalam artikel ini kami akan menjelaskan tentang 5 cara memperbaiki Mac dan MacBook sering mati seniri yang pasti dijamin berhasil.

Mengetahui Permasalahan Mengapa Mac dan MacBook Sering Mati Sendiri

Mengetahui permasalahan mengapa Mac dan MackBook yang sering mati merupakan langkah awal yang harus sobat lakukan. Mengapa demikian? Karena langkah inilah yang akan menentukan bagaimana tindakan yang harus sobat lakukan untuk kedepannya nanti.

Semisal, dari pencarian yang sobat digital lakukan kemudian dicurigai bahwa kerusakan terletak pada software dari komputer. Maka dengan begitu sobat digital bisa memperbaikinya sendiri menggunakan tips yang bakalan team Ideavone lakukan. Tapi jika kerusakan pada hardware, maka mau tidak mau, sobat harus membawa komputer tersebut ke service center apple atau sebagainya.

Memang terdengan tidaklah mudah, namun dengan sobat digitl mengetahui permasalahan yang sobat alami, maka sobat akan dengan sangat mudah menentukan langkah apa yang harus dilakukan. Hal tersebut karena memang Mac atau MacBook tidaklah sama seperti komputer dan laptop pada umumnya. Terdapat kompleksitas yang sangat rumit sehingga jika permasalahan di hardware, sangat tidak disarankan bagi sobat-sobat untuk memperbaikinya sendiri.

Jika permasalahan terjadi pada softwarenya, maka sobat bisa teruskan membaca artikel ini.

Baca Juga : Cara Menghilangkan Watermark Windows 10 Trial Dijamin Berhasil Tanpa Crack

Jalankan Mac atau MacBook Anda Dengan Safe Mode

safe mode mac thumb1200 4 3

Jika anda memiliki Mac atau MacBook sering mati mendadak saat sedang menjalankan boot normal, pertama anda bisa mengatasinya dengan cara jadikan OS X atau macOS ke safe mode. Pada umumnya, booting ke safe mode seperti ini dapat mengisolasi semua permasalahan pada software yang menyebabkan Mac mati sendiri secara tiba-tiba.

Namun perlu diketahui bahwa proses booting ke Safe Mode ini bisa memakan waktu yang cukup lama karena Mac OS X atau macOS harus melakukan berbagai aktivitas seperti verifikasi disk dan sebagainya. Lalu jika sobat telah sukses melakukan booting, sobat bisa keluar dari safe mode dengan cara restart Mac. Tapi ingat, dalam proses restart tersebut jangan menekan tombol apapun ya.

Gunakan Apple Diagnostics atau Hardware Test

Apple Diagnostics, atau juga bisa disebut Apple Hardware Test merupakan teknik dari Apple untuk mendeteksi adanya kerusakan hardware di perangkat komputer Apple sobat digital. Jika dalam proses diagnostics tersebut ditemukan terjadi kerusakan, maka sobat digital akan bisa langsung mengetahuinya.

Memang inilah unik dan enaknya menggunakan komputer dari Apple. Untuk menggunakan perangkat yang telah kita beli tersebut, kita dapat benar-benar full of control pada perangkat kita.

Instal Ulang Mac

Cara yang keempat ini merupakan langkah termudah untuk memperbaiki Mac dan MacBook sering mati sendiri, yaitu dengan menginstal ulang MacOs dari awal. Dengan melakukan instalasi tersebut, semua masalah-masalah pada Mac sobat akan bisa teratasi dengan instan.

Sama-halnya ketika sobat menggunakan windows sebagai operation system, ketika sobat menginstal ulang MacOs untuk mengatasi MacBook sering mati sendiri, Macbook sobat akan sangat ringan. Hal tersebut karena file-file junk, virus, atau mallware yang bersarang di dalam Mac atau MacBook sobat terhapus secara permanen.

Meskipun mudah, tapi instalasi Os ini bisa mengakibatkan file dan setting dari sobat akan hilang jika tidak tersimpan dengan benar. Oleh sebab itu, kami sarankan sebelum melakukan instalasi ulang, alangkah lebih baiknya jika seluruh data dari sobat disimpan atau backup dengan baik.

Bawa ke Service Center Terdekat

Jika memang semua cara yang sudah sobat lakukan di atas tidak dapat memberikan dampak apapun pada masalah Mac atau MacBook sering mati sendiri, maka langkah terakhir ini adalah bawa saja ke Service Center. Hal tersebut karena bisa saja permasalahan yang terjadi pada MacBook sobat lebih dari sekedar masalah biasa.

Dengan sobat bawa ke service center, sobat akan bisa tahu secara pasti kerusakan apa yang terjadi pada MacBook sobat. Dengan begitu sobat bisa tenang dan bisa tahu pasti kapan dan harus bagaimana penanganan pada Mac atau MacBook sobat digital semua.

Baca Juga : Perumahan Surabaya Utara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

loading...