Desain Samsung Galaxy S22 Bocor di Internet, Tampilan Kamera-nya Unik!

Desain Samsung Galaxy S22 Bocor di Internet, Tampilan Kamera-nya Unik! – Sebuah laporan terbaru menunjukkan adanya rendering dari Samsung Galaxy S22 Ultra, yang memiliki 2 bodi kamera terpisah. Dalam beberapa pekan terakhir, berbagai rumor dan laporan tentang seri terbaru dari smartphone andalan Samsung telah beredar di internet.

Sekarang, ada laporan terbaru mengenai rendering konsep 3D CAD yang diperbarui yang menunjukkan Samsung Galaxy S22 Ultra dengan dua bodi kamera di bagian belakang.

Pembocor perangkat terkenal di Twitter, @OnLeaks, memposting foto ponsel bernama Samsung Galaxy S22, Samsung Galaxy S22 Plus, dan Samsung Galaxy S22 Ultra. Foto-foto yang tersebut diperoleh dari situs resmi 91mobiles.

Sementara itu, untuk bocoran render Samsung Galaxy S22 Plus didapat dari laman Zouton. Kemudian untuk varian terbaru yakni Galaxy S22 Ultra, desain render ponsel tersebut diungkap oleh pembocor gadget Ice Universe (@UniverseIce) di Twitter.

Jika dilihat secara keseluruhan, wujud Samsung Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus mirip seperti model Galaxy S21 “reguler” maupun varian Galaxy S21 Plus. Pada bagian belakang misalnya, yang menampung ketiga kamera belakang masih disusun secara vertikal.

Baca Juga :  Xiaomi Resmi Luncurkan Redmi 10 dengan Chip Helio G88 - Cek Selengkapnya!

Tampak depannya juga terlihat sama seperti Galaxy S21 dan S21 Plus. Lubang kameranya tertanam di bagian tengah atas layar. Sedangkan untuk Samsung Galaxy S22 Ultra, ponsel ini paling berbeda dari pendahulunya, yaitu Galaxy S21 Ultra.

Terdapat modul kamera di bagian belakang ponsel yang susunannya terbagi menjadi dua bagian. Sekilas memang terlihat seperti model Galaxy Note 20 Ultra yang dirilis Samsung tahun lalu.

Rendering ini berasal dari desainer grafis Technizo Concept yang bekerja sama dengan LetsGoDigital, dilansir  Gizmochina (14/10). Gambarnya menampilkan dan menunjukkan bodi kamera tunggal yang terdiri dari dua kamera yang terpisah.

Konsep baru juga menunjukkan pengaturan kamera dengan telesensor yang diperbarui dan berbeda dari modul kamera berbentuk P versi sebelumnya dari pabrikan di Cina. Render menunjukkan jumlah dan lokasi lensa kamera yang sama, tetapi dengan casing terpasang atau tidak terlepas, seperti pada render terakhir ini.

Laporan terbaru mengatakan bahwa smartphone ini menampung kamera utama 108 MP, serta lensa sudut ultra-wide sebesar 12 MP, lensa telefoto 3x, dan kamera periskop 10x. LetsGoDigital juga percaya bahwa keempat kamera akan memiliki kemampuan OIS.

Kapasitas Baterai Samsung Galaxy S22

Seri Galaxy S22 ini pasti dilengkapi dengan kapasitas baterai yang berbeda. Versi yang lama masih memiliki kapasitas baterai paling rendah. Sedangkan versi “Ultra” akan memiliki kapasitas baterai paling tinggi. Galaxy S22 yang “normal” hanya bisa memiliki kapasitas baterai sebesar 3.700 mAh, kapasitas ini lebih kecil dari Galaxy S21 yang berisi baterai 4.000 mAh.

Baca Juga :  Bakal Segera Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Xiaomi 11T

Sedangkan varian Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Utra kabarnya akan dibekali baterai berkapasitas masing-masing 4.600 mAh dan 5.000 mAh. Bocoran sebelumnya menyebutkan ketiganya mendukung kemampuan fast charging sebanyak 65 watt. Tentu saja karena masih sebatas rumor, berbagai informasi di atas belum bisa dipastikan.

Selain itu, laporan dari IceUniverse lainnya mengungkapkan bahwa seri Galaxy S22 membawa kembali varian warna burgundy, putih, merah anggur, merah, dan hitam.

Berbicara tentang desain, rendering Galaxy S22 Ultra lebih mirip dengan desain Galaxy Note dibandingkan dengan pendahulunya, Galaxy S21 Ultra. Menurut rumor, perangkat ini akan memiliki slot untuk S Pen, yang tidak dimiliki Galaxy S21 Ultra, meskipun mempunyai pen holder.

Berdasarkan bocoran gambar, Galaxy S22 Ultra tampak memiliki modul kamera belakang dengan tulisan “Olympus 200MP Camera”.

Desain tampilan Galaxy S22 Ultra ini terlihat berbeda dengan bocoran rendering yang sempat beredar di internet beberapa waktu lalu. Sebelumnya, bocoran yang dipublikasikan situs pembocot smartphone di Belanda, LetsGoDigital, juga mengungkap rendering 3D Galaxy S22 Ultra yang dirancang oleh desainer perangkat Technizo Concept.

Jika benar demikian, maka ini akan menjadi pertama kalinya Samsung bermitra dengan perusahaan lain untuk mengembangkan teknologi kamera pada smartphone mereka. Rumor lain juga menyebutkan bahwa varian Galaxy S22 Plus ini rencananya akan diberi nama Galaxy S22 Pro. Sedangkan untuk Galaxy S22 Ultra, ponsel ini diperkirakan akan diberi nama yaitu Galaxy Note.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *